Sabtu, 27 Juni 2015

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Tradisional

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Secara Tradisional - Cara Menghilangkan Bau Badan tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Memang kerapkali orang – orang mengeluhkan bahwa bau badan yang terjadi karena keringat berlebih akan dirasa sangat susah dihindari apalagi jika orang tersebut malas untuk menjaga kebersihan diri.

Bau badan terjadi tidak hanya karena keringat saja, namun bila anda mengetahui lebih detail bahwa kelenjar penghasil minyak keringat ini terbagi menjadi 2 yaitu accrine yang dapat mengeluarkan kelenjar bening dan tidak berbau, biasanya keluar pada bayi sedangkan satunya yaitu appocrine yang mengeluarkan kelenjar minyak pada area – area tertentu seperti bulu ketiak, hidung, kemaluan dan sebagainya, yang biasanya terjadi saat masa pubertas dan akan bercampur dengan bakteri sehingga hal inilah yang perlu diperhatikan dan dijaga kebersihannya. Oleh karena itu, menghilangkan bau badan sangat perlu dilakukan agar anda tidak minder lagi ketika berdekatan dengan orang lain begitu juga kepercayaan diri anda bangkit kembali.


Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Dengan beluntas
Beluntas bisa anda dapatkan pada semak – semak yang bercabang, tanamanya berusuk berbulu lembut dan berusuk halus. Umumnya ditanam sebagai pagar rumah dan terkadang ada yang tumbuh secara liar hingga tinggi bisa mencapai 3 meter. Caranya yaitu anda bisa mengkonsumsi tanaman ini dengan catatam rebus atau masak terlebih dahulu agar aman dimakan.

2. Dengan jahe
Jahe merupakan jenis rempah – rempahan yang rasanya hangat dan sedikit agak pedas. Dengan memanfaatkan tanaman ini, anda pun bisa mengatasi bau badan anda secara alami, konsumsilah secara teratur minuman jahe atau bisa langsung menggosok – gosokan parutan jahe pada area badang yang berbau, silahkan gunakan sesuai selera anda.

3. Dengan mentimun
Buah mentimuan juga salah satu Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami. Caranya yaitu siapkan mentimun yang sudah bersih, kupas kulitnya dan siap untuk digosokkan pada bagian badan anda yang berbau. Anda bisa melakukanya setiap kali habis mandi atau saat dipagi hari.

4. Dengan kemangi
Pasti anda sudah tahu biasanya kemangi dijadikan sebagai lalapn makanan dan disis lain juga berguna untuk menghilangkan bau badan. Caranya yaitu konsumsi daun kemangi secara rutin minimal 2-3 kali dalam sehari baik anda jadikan sebagai lalapan atau dicampur dengan sayuran lainnya. Dan anda akan mendapatkan hasil yang optimal jika dilakukan secara konsisten.

5. Dengan jeruk nipis
Ambil 1 buah jeruk nipis lalu peras untuk dimabil airnya saja. Setelah itu campurkan air jeruk nipis dengan daun sirih. Selanjutnya usapkan perlahan bagai bagian tubuh yang dirasa mengeluarkan bau kurang sedap. Jika anda mengalami perih – perih karena ada permukaan kulit yang luka atau sayatan – sayata kecil dari kuku anda, dan sebaiknya anda menggunakan cara alami lain agar anda tidak mengalami perih yang berlebihan.

6. Dengan daun cengkih
Daun cengkih juga disinyalir mampu mengusir bau badang. Ambilah kuntum bunga cengkih rendam dengan air hingga daun tersebut mengembang. Setelah itu cukup adan meminum airnya. Bila dirasa agak pahit anda bisa menambahakn gula biar rasanya manis, namun jangan terlalu banyak agar khasiat dari sarai daun cengkih bekerja lebih optimal.

7.  Rebusan daun sirih
Caranya sangat mudah sekali, yaitu sediakan lembaran – lembaran daun sirih yang sudah dicuci bersih, kemudian rendam dalam segelas air putih yang masih panas. Biarkan hingga dingin, dan air putih tersebut telah siap untuk diminum. Agar lebih manis, tambahkan gulas pasir kedalamnya.
Bagaimana, apakah anda akan mencoba salah satu atau beberapa tips kesehatan wanita di atas? Selamat mencoba dan tips cara menghilangkan bau badan secara alami di atas dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.